!nspiring Wurdz

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, tetapi untuk belajar mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Thursday, November 6, 2008

The Warren Buffet Way [#1]

Baru saja saya membaca halaman pertama dari buku The Warren Buffet Way. Cukup telat memang baru sekarang saya membaca buku mengenai Warren Buffet.
Dalam prakata tersebut terdapat satu kalimat yang membuat karakter Warren Buffet yang begitu mempesona,

Ia selalu siap, sebagaimana telah ia katakan di sebuah laporan tahunan "Nabi Nuh tidak mulai membangun bahtera saat hari sudah hujan"

Ibarat pepatah kuno sering kita dengar sedia payung sebelum hujan, namun kata-kata yang keluar dari mulut seorang Warren Buffet lebih dari hanya sekedar menyediakan sebuah payung, beliau telah memikirkan jauh kedepan dan mempersiapkan bagaimana cara membuat sebuah payung yang baik.

Pemikiran seperti itu sangat revolusioner. Dengan konsep dan prinsip yang beliau terapkan, bearti beliau sangat mengerti bagaimana sebuah payung terbentuk, bagaimana cara menggunakan payung dan beliau pasti telah mengetahui solusi dari kendala yang nantinya akan dihadapi sewaktu payung tersebut gagal sebagaimana fungsinya.

Beberapa minggu kedepan saya berusaha memaparkan rangkuman, ide maupun nasihat dari buku The Warren Buffet Way yang menurut saya sangat sangat layak untuk dibagikan ke teman-teman pembaca.

No comments: